Mudik Lebaran, Bus Ekonomi Dilarang Melintasi Tol Cipali

Mudik Lebaran, Bus Ekonomi Dilarang Melintasi Tol Cipali

Jumat, 10 Jun 2016 | 10:59 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Bagi Anda yang ingin mudik naik kendaraan bus kearah Jawa, lebih baik menghindari naik bus ekonomi, karena bus ekonomi tidak boleh lewat tol Cikopo-Palimanan (Cipali), mereka diwajibkan melintasi Jalur Pantura. Hal ini sebagai upaya untuk mengurai kemacetan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Wakapolres Kompol Edwin Affandi mengungkapkan, berdasarkan beberapa kebijakan dari Polda Jabar mengenai antisipasi kemacetan arus mudik lebaran nanti, salah satu kebijakan yang dikeluarkan adalah pelarangan bus ekonomi masuk Tol Cipali.

Namun ini situasional sebagai rekayasa lalu lintas. "Namun untuk lebih lanjutnya, kami masih melakukan rapat koordinasi dan tentang rekayasa arus lalu lintas nanti," ungkapnya.

Pasalnya, polisi memprediksi kemacetan panjang akan terjadi di Tol Cipali. Oleh sebab itu bus ekonomi akan diarahkan melintas ke Jalur Pantura yang diperkirakan didominasi oleh kendaraan roda dua.

"Di samping itu, pada arus mudik mendatang kami pun memfasilitasi tempat istirahat bagi pemudik yang berlokasi di bekas Rumah Makan Taman Selera di Losarang, Indramayu," tutur Edwin. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...