Skip to main content

Mudik Praktis : Pakai Mobil & Sopir Rental

Mudik Praktis : Pakai Mobil  Sopir Rental
Mudik Praktis : Pakai Mobil Sopir Rental

Membawa kendaraan sendiri untuk mudik ada keuntungannya. Selain bisa mengatur sendiri waktu perjalanan dan istirahat, mobil juga bisa digunakan untuk berkeliling bersilaturahim ke sanak saudara di kampung halaman.

Bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi, biasanya pemudik memanfaatkan jasa penyewaan atau rental mobil.

Menurut Jefry Rudyanto Sirait, direktur marketing PT Serasi Autoraya (Sera) -induk usaha Mobil88 dan Astra Rent a Car (TRAC)- ada keuntungan dengan menyewa mobil.

"Bila menggunakan mobil pribadi, yang namanya persiapan kendaraan itu penting begitu juga dengan perawatan berkala. Tapi kalau menyewa kendaraan, kualitas mobil sudah terjamin," ungkap Jefry, Selasa 7 Juli 2015 malam.

Jika mau merogoh kocek lebih dalam, pemudik juga bisa memanfaatkan jasa pengemudi sewaan. Dengan begitu, pengguna jasa akan lebih nyaman tidak perlu memikirkan hal teknis kendaraan.

"Kalau menyetir sendiri risiko lelah pasti muncul. Berbeda jika menggunakan sopir karena ia tahu mengendalikan rasa lelah dan mampu mengatur waktu. Perlu dipahami pada saat Lebaran atau musim mudik umumnya kemacetan parah. Maka kalau tidak bisa mengendalikan diri, akan timbul emosi. Karena mengemudi saat mudik Lebaran berbeda dengan mengemudi dalam situasi lalu lintas biasa," ujarnya.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top