Muhajir Effendi Wakil Muhammadiyah di Kabinet Jokowi

Rani
Rabu, 27 Juli 2016 15:11 WIB
Oleh Rani pada Rabu, 27 Juli 2016 15:11 WIB
Image Muhajir Effendi Wakil Muhammadiyah di Kabinet Jokowi

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Muhajir ‎Effendi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menggantikan Anies Baswedan.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang ditugasi presiden mengenalkan sosok Muhajir. Pratikno menyebutkan, Muhajir dianggap sebagai pribadi‎ yang memiliki rekam jejak dan pengalaman mumpuni di bidang pendidikan.

"Beberapa kali menjadi rektor Universitas Muhammadiyah Malang. Kemudian juga menjadi Ketua PP Muhammadiyah bidang pendidikan, kebudayaan dan litbang sampai sekarang," kata Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Muhajir kata Pratikno, dianggap sebagai pribadi yang berhasil membangun pondasi untuk meningkatkan prestasi di lembaganya. Tidak hanya berpengalaman di pendidikan Muhammadiyah, Muhajir dianggap berpengalaman di level pendidikan dan kebudayaan tingkat nasional.

"Jadi ini sudah sangat berpengalaman untuk mengelola pendidikan dan kebudayaan," tukasnya.

Soal jatah menteri dari Muhammadiyah sempat disinggung Jokowi saat menghadiri haul Taufik Kiemas di rumah Megawati Soekarnoputri. Kala itu Jokowi menyinggung sejumlah menteri yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Sementara Jokowi juga sempat memberi sinyal kepada Muhammadiyah. Jokowi dalam kesempatan itu mengaku menjadi teringat reshuffle kabinet. 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Jokowi Ajak JK Jenguk SBY di RSPAD

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.