MUI DKI Doakan Anies Jadi Presiden: Alhamdulillah Jakarta Sudah Aman

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

MUI DKI Doakan Anies Jadi Presiden: Alhamdulillah Jakarta Sudah Aman
Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar

Winnetnews.com - Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar mendoakan Gubernur Anies Baswedan menjadi presiden pada 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Munahar saat menghadiri undangangan acara 'Halal Bihalal Keluarga Besar Muhammadiyah Jakarta' di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl Kramat Jati, Jakarta Pusat, Minggu (22/5).

Dalam kesempatan itu, Munhar menyebut sejak dipimpin Anies, Jakarta sudah aman dan tenang.

"Alhamdulillah Jakarta ini udah aman, udah tenang. Kita doakan Pak Anies mudah-mudahan sehat dijaga oleh Allah. Itu saja. Saya nggak mau berbicara ya, politiklah," kata Munahan di lokasi.

Ia lalu menyinggung soal pembentukan cyber army yang menuai banyak penolakan dari berbagai pihak. Menurutnya cyber army penting dibentuk karena saat ini banyak buzzer yang mengincar para ulama.

"Ketika MUI DKI mau bikin cyber, hantem kita habis-habisan, kiri-kanan hantem. Saya bilang kalau mereka buzzer-buzzer yang selalu dibayar mereka hantam para ulama, mereka hantam orang-orang yang baik kenapa kita nggak bisa untuk tabayun, untuk menyampaikan juga kebenaran," ucapnya.

Munahar menegaskan oembentukan cyber army tak sekadar untuk menjaga marwah para ulama, melainkan juga martabat umat Islam di tengah maraknya Islamofobia yang sudah menyebar.

"Saya bilang bikin cyber ini untuk menjaga marwah ulama menjaga agama. Tadi Ketua Muhammadiyah udah menyampaikan zaman sekarang ini islamofobia sudah menyebar di mana-mana," imbuhnya.

"Kita ini kuat kalau bersatu. Bahkan kita juga umat islam Indonesia kalau mau satu komando pemimpin yang beriman, pemimpin yang istikamah untuk membawa Indonesia menjadi umat islam yang bersatu, negara yang bersatu, kita yakin oligarki tidak akan dapat menguasai kita. Mudah-mudahan Pak Anies jadi presiden," ujarnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...