Skip to main content

MUI Setuju Penjara Khusus Teroris

MUI Setuju Penjara Khusus Teroris
MUI Setuju Penjara Khusus Teroris

WinNetNews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaku setuju dengan wacana pembuatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas/LP) khusus terpidana kasus terorisme. Dengan catatan, mampu mengendalikan dan meluruskan paham yang radikal.

"Saya kira tidak masalah kalau penjara itu (khusus terorisme). Tapi arahnya bagaimana melakukan, mengendalikan mereka (terpidana kasus terorisme), meluruskan pahamnya, ya itu dengan deradikalisasi," kata Ketua MUI, Ma'ruf Amin di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (19/1).

Namun, Ma'ruf mengingatkan bahwa jangan sampai lapas khusus membuat terpidana tambah radikal.

Pro dan kontra mengenai lapas khusus terpidana kasus terorisme terus mengemuka. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan tidak perlu penjara khusus tersebut karena dikhawatirkan malah akan menjadi universitas terorisme.

Tetapi, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan secara tidak langsung mengatakan bahwa pemerintah tengah Luhut mewacanakan untuk memisahkan terpidana kasus teror dengan terpidana kasus pidana umum.

"‎Ya kira-kira begitu (memisahkan terpidana kasus teror)," jawab Luhut ketika ditanya kemungkinan memisahkan terpidana kasus teror.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top