MUI Setuju Penjara Khusus Teroris

Muhammad Takdir
Selasa, 19 Januari 2016 20:10 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Selasa, 19 Januari 2016 20:10 WIB
Image MUI Setuju Penjara Khusus Teroris

WinNetNews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaku setuju dengan wacana pembuatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas/LP) khusus terpidana kasus terorisme. Dengan catatan, mampu mengendalikan dan meluruskan paham yang radikal.

"Saya kira tidak masalah kalau penjara itu (khusus terorisme). Tapi arahnya bagaimana melakukan, mengendalikan mereka (terpidana kasus terorisme), meluruskan pahamnya, ya itu dengan deradikalisasi," kata Ketua MUI, Ma'ruf Amin di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (19/1).

Namun, Ma'ruf mengingatkan bahwa jangan sampai lapas khusus membuat terpidana tambah radikal.

Pro dan kontra mengenai lapas khusus terpidana kasus terorisme terus mengemuka. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan tidak perlu penjara khusus tersebut karena dikhawatirkan malah akan menjadi universitas terorisme.

Tetapi, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan secara tidak langsung mengatakan bahwa pemerintah tengah Luhut mewacanakan untuk memisahkan terpidana kasus teror dengan terpidana kasus pidana umum.

"‎Ya kira-kira begitu (memisahkan terpidana kasus teror)," jawab Luhut ketika ditanya kemungkinan memisahkan terpidana kasus teror.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.