Mulai Besok, Pemerintah DKI Kembali Terapkan PSBB Transisi
ilustrasi

Mulai Besok, Pemerintah DKI Kembali Terapkan PSBB Transisi

Minggu, 11 Okt 2020 | 16:46 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Pemerintah DKI Jakarta akhirnya melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan kembali ke masa transisi. Hal ini akan berlaku mulai 12 Oktober besok hingga 25 Oktober 2020.

Sebelum keputusan PSBB Masa Transisi diambil, DKI Jakarta menerapkan rem darurat. Hanya beberapa sektor yang diizinkan beroperasi selama masa tersebut.

Nah, apa saja kabar PSBB Jakarta terkini?

1. Alasan PSBB Masa Transisi

Keputusan PSBB masa transisi diambil karena adanya perlambatan kenaikan kasus positif dan kasus aktif meski ada peningkatan penularan.

"Yang terjadi selama satu bulan ini adalah kebijakan emergency brake (rem darurat) karena sempat terjadi peningkatan kasus secara tidak terkendali yang tidak diharapkan. Setelah stabil, kita mulai mengurangi rem tersebut secara perlahan, secara bertahap. Kami perlu tegaskan bahwa kedisiplinan harus tetap tinggi sehingga mata rantai penularan tetap terkendali dan kita tidak harus melakukan emergency brake kembali," terang Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, Minggu (11/10).

2. Pengunjung Boleh Makan di Tempat

Setelah ada rem ketat terhadap PSBB, kafe dan restoran tidak diperbolehkan untuk melayani makan di tempat atau dine in. Namun, di masa PSBB Jakarta Transisi hal tersebut diperbolehkan.

Hanya saja, kapasitas tempat makan maksimal berisi 50% pengunjung, jarak antar meja dan kursi 1,5 meter, hingga pelayanan memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...