Image Mulai Sekarang Jangan Suka Taro Helm Di Spion Motor Yaa
sumber foto : istimewa
Education  

Mulai Sekarang Jangan Suka Taro Helm Di Spion Motor Yaa

Jumat, 08 September 2017 06:35 WIB

Winnetnews.com - Helm merupakan peralatan penting bagi pengendara sepeda motor. Aksesori ini menjadi perangkat wajib selama pengendara berkendara di jalan raya.Pemilik helm biasanya meletakkan helm di bagian tertentu di sepeda motor, salah satunya adalah kaca spion. Ternyata kebiasaan ini tidak baik untuk perawatan helm.

“Alasannya sederhana. Kaca spion biasanya ujungnya lancip. Ini bisa merusak padding di dalam helm,” ucap Agus Hermawan dari Juragan Helm saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Kepadatan bahan peredam di bagian dalam ini memiliki peran penting. Terutama untuk menyerap daya benturan saat terjatuh.Namun ini bisa terjadi dalam jangka waktu cukup lama.

Menurut Agus, bila hanya maksimal 30 menit tidak terlalu terpengaruh misal keperluan mengambil uang di ATM atau keperluan lain.

Agus menyarankan, penyimpanan helm di sepeda motor baiknya memanfaatkan ruang bagasi motor yang cukup besar atau kaitan pengaman di bawah jok.

Meletakkan helm di kaca spion rentan dicuri orang lain atau rusak karena terjatuh atau tergores di tempat parkir.

“Bisa juga manfaatkan tas helm yang sering diberikan setiap pembelian helm. Ini jelas lebih aman daripada hanya ditaruh di atas kaca spion,” ucap Agus.

Nih Sifat Cowok Yang Bisa Bikin Cewek Tertarik
Kejadian Pencegahan Anies Baswedan di Piala Presiden Ganggu Citra Jokowi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun