Muncul Hepatitis Akut yang Serang Anak-anak, Kemendikbud Tetap Dorong PTM 100 Persen

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Muncul Hepatitis Akut yang Serang Anak-anak, Kemendikbud Tetap Dorong PTM 100 Persen
Ilustrasi

Winnetnews.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) menyatakan akan tetap mendorong pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen meski ditemukan beberapa kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak.

Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Menengah Kemendikbud-Ristek Jumeri mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait masalah ini. Ia menebut penyebaran virus hepatitis akut misterius bisa dicegah dengan penerapan protokol kesehatan.

"Hasil koordinasi dengan Kemenkes prokes yang ketat akan bisa digunakan untuk pencegahan menyebarnya virus, termasuk hepatitis," ujar Jumeri kepada wartawan, Rabu (11/5).

"Kemenkes sudah memperintahkan Dinas Kesehatan daerah untuk mengimbau penjagaan kesehatan masyarakat. Untuk PTM tetap kami dorong bisa 100 persen sesuai SKB 4 Menteri terbaru," jelas dia.

Sebelumnya, Kemenkes mengumumkan terdapat 15 kasus hepatitis akut misterius pada anak-anak di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 5 orang diantaranya dilaporkan meninggal dunia dan sisanya dalam perawatan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...