Skip to main content

Muncul Lagi Blog dengan Akun Bahrunnaim

Muncul Lagi Blog dengan Akun Bahrunnaim
Muncul Lagi Blog dengan Akun Bahrunnaim

WinNetNews.com - Pasca serangan kelompok teroris ke Starbucks Coffe di Menara Cakrawala dan pos polisi di perempatan Sarinah jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis pekan lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika langsung memblokir situs www.bahrunnaim.co. Situs itu dianggap mengajarkan radikalisme dan berbahaya karena juga mengulas cara membuat bom.

Nama Bahrunnaim juga disebut berada di balik aksi serangan yang menyebabkan 8 korban meninggal dan puluhan lainnya luka-luka itu. Sejak Kamis hingga Senin (18/1/2016) kemamrin blog bahrunnaim.co tak bisa dibuka. Namun hari ini muncul blog dengan akun bahrunnaim yang beralamat www.bahrunnaim.site.

Tampilan dan isi blog www.bahrunnaim.site sama dengan www.bahrunnaim.co. Ada artikel baru yang tercatat diupload pada Senin, 18 Januari 2016. Artikel berjudul 'Nasehat Untuk Penonton', tersebut mengulas soal serangan teroris di jalan Thamrin, Jakarta Pusat yang terjadi pada Kamis pekan lalu.

Menurut artikel tersebut, serangan di jalan Thamrin adalah bentuk pembalasan terhadap aparat yang telah membunuh kelompok mereka tanpa pembuktian di pengadilan.

"Serangan tersebut adalah bentuk qishash terhadap serangan-serangan pasukan salibis terhadap kaum muslimin baik di Daulah Islam maupun di Indonesia. Tercatat kurang lebih 200 kaum muslimin terbunuh oleh pembunuhan yang dilakukan oleh detasemen densus 88 tanpa pembuktian di pengadilan," tulis akun Bahrunnaim seperti dikutip detikcom, Selasa (19/1/2016).

Dalam akun bahrunnaim.co, sebelumnya Bahrunnaim sudah menyatakan tak khawatir dengan blokir yang akan dilakukan oleh pemerintah. Dia salah satunya mempersiapkan banyak akun media sosial sekaligus. Dia juga mengingatkan untuk sering mem-backup hal penting dalam sebuah database.

"Dengan membackup database anda, maka anda dapat dengan mudah memunculkan kembali situs anda yang terbanned menjadi ribuan situs," tulis Bahrun Naim.

Belum ada pernyataan resmi dari pemerintah yang memastikan bahwa blog bahrunnaim.co dan bahrunnaim.site adalah benar milik Bahrunnaim. Namun setelah peristiwa penyerangan di jalan Thamrin Kamis kemarin, Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir situs www.bahrunnaim.co.

Bila melihat blog Bahrunnaim yang tak aktif lagi, nampaknya pemerintah perlu mencari cara efektif untuk menangkal ajaran radikalisme.

disadur dari situs detik-news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top