Muncul Lagi Kopi Dari Bahan Jamur

Muncul Lagi Kopi Dari Bahan Jamur sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Four Sigmatic yang merupakan produsen makanan yang berasal dari finlandia sudah berhasil menciptakan sebuah kopi yang bernama mushroom cofee atau kopi jamur. Kopi ini disebut masih aman untuk kesehatan dan juga rasanya yang enak.

Mushroom Coffee Mix ini dihadirkan dalam bentuk bubuk yang sudah dicampur dengan jamur Cordyceps, Lion's Mane yang sudah dibuat halus menjadi satu. Dan dengan tambahan sedikit latte bisa menjadikan kopi ini terasa lebih nikmat.

Penggunaan biji Arabika bercita rasa ringan asal Amerika Tengah, membuat rasa ekstrak jamur tidak terlalu kuat. Mushroom Coffee Mix diklaim sebagai kopi sehat karena menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan dibandingkan kopi lain. Salah satunya meningkatkan energi.

Buku Herbal Medicine: Bimolecular and Clinical Aspect menyebut bahwa jamur mampu mengobati kanker, mengontrol gula darah, tekanan darah, meningkatkan sistem kekebalan dan kesehatan hati. Jamur pun telah digunakan sejak lama sebagai pengobatan di negara Asia. 

Selain meningkatkan energi, kopi jamur juga baik untuk kesehatan usus lantaran kandungan pH pada kopi ini dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam melindungi usus. Jamur juga dipercaya bisa mengatasi efek samping dari konsumsi kopi yaitu gelisah hingga rasa panas di perut.