Mundur dari Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi Bakal Jadi Staf

Mundur dari Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi Bakal Jadi Staf

Senin, 25 Apr 2016 | 21:43 | Rike
WinNetNews.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika, katakan Rustam Effendi hanya undurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Ia akan tetap berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

"PNS tetap, jabatan dan eselonnya yang hilang. Akan jadi staf saja," ucap Agus, Senin (25/4/2016) malam. Pengunduran diri Rustam beda dengan sejumlah pejabat DKI lain yang sebelumnya yang sudah undurkan diri. Mantan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Novizal, dan mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Haris Pindratno contohnya pilih pensiun dini. "Enggak ada alasan dari Pak Rustam. Beliau hanya menyatakan mengundurkan diri dan mengucapkan terimakasih," terang Agus.

Agus mengaku terima surat tembusan pengunduran diri Rustam pada pukul 17.00 WIB. Proses lanjutnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan buat surat pemberhentian sebagai tindak lanjut dari permohonan pengunduran diri Rustam."Di Pemprov DKI, Pak Rustam sudah cukup lama mengabdi. Dari status pegawai kontrak sampai sekarang wali kota," tambah Agus.

Akhir pekan lalu, Rustam tuliskan curahan hatinya di akun Facebook-nya. Curahan hatinya tersebut terkait perkatakan Gubernur Ahok pada sebuah rapat terbuka yang sebut Rustam mungkin sudah bersekongkol dengan bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra. Sebab, menurut Ahok, Rustam lambat dalam tertibkan permukiman liar kolong tol Ancol, Jakarta Utara. Tetapi Ahok lalu katakan bahwa apa yang dikatakannya tersebut hanyalah candaan.

Sumber:kompas.com

Foto: http://utara.jakarta.go.id/

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...