Mungkin Masih Trauma Ledakan, Dortmund Akhirnya Takluk 2-3 dari Monaco
Foto: squawka.com

Mungkin Masih Trauma Ledakan, Dortmund Akhirnya Takluk 2-3 dari Monaco

Kamis, 13 Apr 2017 | 10:09 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Sempat ditunda pertandingan Borrusia Dortmund melawan AS Monaco karena ledakan yang mengenai bus tim Dortmund, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, akhirnya pertandingan tersebut berhasil digelar pada malam harinya. Pada pertandingan ini Monaco lah yang keluar sebagai pemenangnya, mereka mengantongi keuntungan dari laga leg pertama perempatfinal Liga Champions. Bertanding di markas Borussia Dortmund, Monaco meraih kemenangan 3-2.

Pertandingan antara Dortmund dan Monaco ini seharusnya digelar pada hari Rabu (12/4/2017) dinihari WIB. Namun insiden ledakan yang menimpa bus tim Dortmund saat dalam perjalanan menuju stadion membuat pertandingan ditunda.

Laga akhirnya digelar pada hari Rabu (12/4/2017) malam WIB di Signal Iduna Park. Di babak pertama, Monaco berhasil mengungguli Dortmund dua gol tanpa balas.

Setelah gagal memaksimalkan penalti yang didapat di menit ke-16, Monaco akhirnya membuka keunggulan lewat Kylian Mbappe tiga menit kemudian. Gol bunuh diri Sven Bender di menit ke-35 membuat keunggulan Monaco bertambah.

Di babak kedua, Dortmund terus mengurung pertahanan Monaco dan sukses menipiskan skor lewat Ousmane Dembele. Tapi Mbappe kembali membobol gawang Dortmund untuk memberi gol tandang ketiga bagi Monaco. Gol Shinji Kagawa enam menit jelang laga usai akhirnya membuat Dortmund kembali menipiskan ketertinggalan.

Pertandingan leg kedua akan digelar di markas Monaco pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB pekan depan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...