Mungkinkah Ini Penyebab Kenapa Wanita Susah Orgasme?
ilustrasi

Mungkinkah Ini Penyebab Kenapa Wanita Susah Orgasme?

Kamis, 4 Jul 2019 | 07:11 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Tidak sedikit wanita yang harus berusaha keras agar bisa orgasme. Faktanya menurut Cleveland Clinic, hanya 10 persen wanita di dunia ini yang bisa mencapainya. Selebihnya? Mungkin mereka memiliki beberapa hal tertentu yang tidak disadari membuat orgasme jadi sulit dicapai. Apa saja penyebab wanita susah orgasme?

Penyebab wanita susah orgasme setiap kali bercinta  

1. Tidak “mengenal” diri sendiri

Tidak mengenal seluk-beluk tubuh sendiri menjadi penyebab paling klasik kenapap wanita susah orgasme.

Setiap tubuh wanita memiliki area sensitifnya masing-masing yang jika disentuh dapat meningkatkan gairah. Maka, belajarlah untuk mengenal diri sendiri.

Setidaknya dengan pernah masturbasi, Anda akan tahu sentuhan atau gerakan apa yang paling terasa enak dan diinginkan tubuh Anda.

Apabila sudah tahu sentuhan atau gerakan seperti apa yang bisa membuat Anda bergairah, jangan malu-malu untuk mengatakannya pada pasangan saat di ranjang.

2. Merasa tidak puas dengan bentuk tubuhnya

Kadang wanita tidak menyadari bahwa penyebab selama ini susah orgasme adalah tubuhnya sendiri. Dalam artian, ia merasa tidak puas atau tidak percaya diri dengan penampilan fisiknya saat ini. Entah merasa terlalu gemuk, tampak tua, kurang sintal, dan alasan lain sebagainya.

Alhasil, pikiran yang harusnya terfokus pada kenikmatan bercinta malah terbagi dengan rasa cemas dan minder. Stres emosional seperti ini dapat menyebabkan wanita sulit mencapai orgasme.

Cobalah untuk membuang jauh-jauh semua pikiran negatif tentang tubuh Anda sendiri. Sejatinya, pria tidak terlalu memerdulikan bentuk tubuh Anda di ranjang saat bercinta. Fokuslah pada momen kebersamaan itu untuk samling memuaskan satu sama lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...