Munir Pastikan Barca ke Perempat Final Copa del Rey

Munir Pastikan Barca ke Perempat Final Copa del Rey

Kamis, 14 Jan 2016 | 11:23 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Barcelona berhasil memastikan diri melangkah ke perempat final Copa del Rey usai menghajar Espanyol 2-0 pada leg kedua babak perdelapan final, Kamis (14/1/2016) di Power Stadium.

Pemain 20 tahun, Munir El Haddadi sukses menjawab kepercayaan Luis Enrique menggantikan peran Luis Suarez di lini serang.

Bermain di kandang Espanyol, Barcelona hanya mengandalkan Lionel Messi di depan. Enrique memilih untuk tidak memasukkan Neymar ke daftar starter.

Namun permainan cepat Blaugrana tetap mampu mendominasi permainan tuan rumah. Baru 10 menit laga berjalan, penyerang Barca, Munir El Haddadi nyaris membobol gawang Espanyol apabila tandukannya tidak ditepis kiper Francesco Bardi.

Espanyol kesulitan menguasai bola. Akibatnya beberapa spekulasi pun dilakukan.

Gelandang Espanyol, Joan Jordan, yang mendapat ruang tembak di sisi kanan gawang langsung melesatkan bola. Padahal jarak masih terlalu jauh. Akibatnya bola pun jauh dari sasaran.

Menit ke-32 pendukung Barcelona bersorak. Kerja sama apik Munir dan Messi berhasil membuahkan gol pembuka untuk Barca. Munir dengan keras menyambar bola operan Messi dari jarak yang cukup jauh. Bola yang tidak terhalau membawa Barca unggul 1-0.

Ekspresi Munir saat mencetak gol

Gol tambahan bagi Barcelona baru tiba lagi pada menit ke-88. Munir lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu menyambut operan Aleix Vidal di dalam kotak penalti Espanyol. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Barcelona unggul agregat 6-1 atas Espanyol dan berhak lolos ke perempat final Copa del Rey.

Susunan pemain:

Espanyol: F Bardi; M Ciani, Alvaro Gonzalez, Rober Correa, Ruben Duarte; Salva Sevilla (M Sylla), Abraham (Gerard Moreno), Joan Jordan, Marco Asensio; F Caicedo, Burgui (Paco Montanes)

Barcelona: Ter Stegen; Mathieu, Vermaelen (Bartra), Mascherano, Dani Alves; Arda Turan, Rakitic, Sergi Roberto (Adriano); Aleix Vidal, Messi, Munir.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...