Musik Asing Bikin Cerdas

Musik Asing Bikin Cerdas

Wingamers – Musik bisa mengungkapkan bahasa hati. Music slow identik dengan kerisauan hati, begitu juga sebaliknya. Ada sebagian orang yang suka mendengarkan music-musik luar negeri. Walaupun kadang tidak mengerti apa yang diucapkan ketika mengikuti lagu tersebut, tetapi jika musiknya easy listening, akan tetap terus dinikmati dan dinyanyikan.

Melansir okezone, penelitian yang dibuat University of London, seseorang yang biasa menyanyikan atau mendengarkan musik-musik berlirik bahasa asing, jauh lebih pintar. Jika dibandingkan dengan mereka yang belajar bahasa asing dengan hanya lewat buku atau media pendengar dialog, mereka yang suka mendengarkan musik berbahasa asing terbukti mendapatkan nilai 41 persen lebih tinggi saat ujian maupun menerjemahkan.

Musik merangsang otak dan lahirlah kondisi ‘sangat sadar’ yang membuat pikiran Anda jadi lebih mudah menerima informasi terbaru apapun. Beberapa struktur musik tertentu memang bikin otak menyimpan bahasa-bahasa dan mengeluarkannya begitu dibutuhkan.

Tapi pastinya nggak semua jenis musik bisa menolong. Lagu-lagu dengan banyak instrumen atau bunyi vokal yang ramai biasanya malah mengganggu kemampuan kepala menerima bahasa-bahasa baru. Lagu-lagu yang ideal membantu lebih ke lagu yang berirama simpel, repetitif dan nggak berlirik banyak.