Musik dan Tidur

Muchdi
Selasa, 04 Agustus 2015 08:52 WIB
Oleh Muchdi pada Selasa, 04 Agustus 2015 08:52 WIB
Image Musik dan Tidur

 PENELITIAN terbaru yang dilakukan University of Tubingen, Jerman, mengungkapkan mendengarkan musik berefek positif saat tertidur atau terjaga. Mendengar musik saat tertidur dapat membantu mempertajam daya ingat.

Sebanyak 11 responden dalam penelitian itu diberi stimulasi suara saat tidur. Hasilnya para peserta yang diberi stimulasi suara tersinkronisasi dengan getaran lambat dalam aktivitas otak saat tidur (slow-wave sleep) dapat mengingat lebih baik hubungan kata yang mereka telah pelajari di hari sebelumnya.

Ketua tim peneliti Jan Born mengatakan tidur merupakan saat kritis dalam pembentukan memori. Di saat itu terjadi proses pemindahan memori jangka pendek ke jangka panjang. Musik juga dapat meningkatkan kualitas tidur. Penelitian itu diterbitkan dalam Journal Neuron.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Saat Peluk Aman Abdurrahman, Ipda Denny Dibisikin Hal Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.