Musim Liburan, yang Mau ke Bandung, Waspada Kepadatan di GT Pasteur

Musim Liburan, yang Mau ke Bandung, Waspada Kepadatan di GT Pasteur

Selasa, 27 Jun 2017 | 08:16 | kontributor

winnetnews.com - Bandung adalah salah satu kota favorit untuk berwisata selama liburan. Di libur lebaran yang panjang ini diprediksi para wisataan akan berbondong-bondong menyerbu tempat wisata di Bandung hari ini melalui Gerbang Tol (GT) Pasteur, Bandung, Jabar.

Kepala Gerbang Tol Pasteur, Susilo, menyebut strategi pengelola gerbang tol untuk menangani kepadatan arus kendaraan yang akan terjadi nanti. Yakni dengan enyiapkan gardu maksimal, meanmbah orang atau petugas, memaksimalkan sarana pendukung seperti uang kembalian atau uang receh.

Terkait maksimalisasi gardu exit tol, Gerbang Pasteur memiliki 8 gardu exit dan 5 gardu masuk tol. Saat terjadi penumpukan volume kendaraan di ruas exit, dijelaskan Susilo, tidak ada pilihan lain bagi pengguna tol selain menunggu antrean bayar di gardu.

Hal itu dikarenakan sistem transaksi di Gerbang Tol Pasteur menggunakan sistem tertutup. Sistem tertutup, yaitu pengguna jalan mengambil tiket di gerbang tol masuk dan membayar di gerbang keluar (tidak ada sistem jemput bola).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...