Musisi Amerika Serikat hingga Nigeria Siap Ramaikan Java Jazz 2016

Muchdi

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Musisi Amerika Serikat hingga Nigeria Siap Ramaikan Java Jazz 2016

WinNetNews.com - Java Jazz Festival akan digelar kembali pada 4-6 Maret 2016 mendatang di JIExpo Kamayoran, Jakarta Pusat. Berbagai musisi dari belahan dunia telah memberi kepastian untuk tampil di ajang tersebut.

"Setiap tahun banyak orang yang penasaran siapa saja yang akan tampil. Untuk tahun ini, seperti penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, ada banyak penampil dari berbagai negara," kata Program Director Java Jazz Festival Paul Dankmeyer dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2016).

Di antara daftar penampil yang telah memberikan konfirmasi, terdapat musisi jazz asal AS hingga Nigeria.

"Ada Chris Botti dari AS, Patti Austin, Bad Bad Not Good yang juga berasal dari AS, Hiatus Kaiyote dari Australia, Tokyo Ska Paradise Orchestra dari Jepang, Candy Dulfer asal Belanda, hingga SeunKuti & Egypt 80 yang berasal dari Nigeria," tutur Paul.

 

"Ada juga Orquesta Buena Vista Social Club asal Kuba yang tampil dalam rangka 'Adios Tour'," imbuhnya. Adapun artis musik kenamaan David Foster dan Robin Thicke akan tampil dalam sebuah pertunjukan spesial dalam festival tersebut.

Daftar musisi-musisi dari luar negeri itu nantinya juga akan bertambah karena saat ini negosiasi dengan beberapa musisi juga tengah dilakukan. "Yang jelas akan ada kejutan juga nantinya untuk daftar penampilnya," ucap Paul.

Setidaknya 11 panggung akan disiapkan sebagai tempat musisi-musisi itu untuk menampilkan musik mereka.

sumber dari kompas, Jakarta

TAGS:

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...