Mutilasi di Banyumas, Korban Adalah Wanita Idaman Lain Pelaku

Sofia
Sofia

Mutilasi di Banyumas, Korban Adalah Wanita Idaman Lain Pelaku Lokasi pembakaran potongan tubuh di Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019) malam. (Foto: Kompas/Fadlan Mukhtar Zain)

Winnetnews.com - Kasus Mutilasi di Banyumas sempat gegerkan warga Dukuh Plandi, Banyumas pada Selasa lalu (9/7). Polisi pun berhasil menangkap Deni Priyanto, pelaku mutilasi wanita berinisial KW di Banyumas, Jawa Tengah. Polisi menyebut motif di balik pembunuhan ini adalah lantaran asmara.

Diakui pelaku sendiri, ia telah merencanakan pembunuhan tersebut karena tak mau memenuhi permintaan korban untuk dinikahi. Korban dan pelaku telah menjalin asmara hampir dua bulan belakangan.

"(Pelaku) sendiri, jadi memang ini sudah direncanakan oleh pelaku karena ada tuntutan dari korban untuk menikahi. Karena dilihat hubungan yang sudah terjalin dari dua bulan lalu itu, kemudian dituntut untuk menikahi," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara, dikutip dari Kumparan, Jumat (12/7).

Pelaku mutilasi ini, lanjut Bambang adalah seorang yang telah berkeluarga. Ia dan korban berkenalan melalui Facebook lalu menjalin asmara. Korban terus-terusan menuntut pelaku untuk menikahinya, karena itu pelaku nekat menghabisi korban dan menjual mobil korban.

"Ada ketakutan, karena si pelaku juga punya istri dan anak, sehingga diambil jalan pintas. Kemudian setelah dibunuh mobil dari korban dijual untuk dimiliki tersangka," terang Bambang.

Selain itu, pelaku juga membunuh korban dengan cara yang ekstrim. "Pelaku membacok bagian belakang kepala korban menggunakan golok," kata Bambang, dikutip dari Kompas, (12/7/2019).

Saat ini, polisi tengah fokus mencari lokasi pembuangan potongan tubuh lainnya, untuk penyelidikan lebih lanjut pembunuhan motif asmara ini. Polisi menduga korban tewas akibat lemas tercekik.

Apa Reaksi Kamu?