Skip to main content

MV Agusta Tidak Mampu Membuat Model Baru

Foto: Search
Foto: Search

WinNetNews-Dua tahun terakhir merupakan tahun terberat buat MV Agusta. Pasalnya produsen moge asal Italia ini mengalami kesulitan keuangan sejak di reakuisisi oleh keluarga Castiglioni. Yang terbaru perusahaan ini harus berjuang karena dilakukan restrukturisasi utang dan investasi dari Anglo-Russian grup Black Ocean.

Hal tersebut membuat MV Agusta tidak akan membuat model baru di tahun-tahun mendatang karena biaya produksinya melampaui keuangan yang dimilikinya.

Dengan begitu, perusahaan Italia ini bakal fokus untuk model Brutale empat silibder terbaru yang akan mendapat pergantian menjadi 1.200cc. Diprediksi meluncur pada EICMA Milan kemarin, tetapi sebaiknya para penggemar MV Agusta harus bersabar karena sudah jelas alasan keuangan yang membuat mereka menundanya.

Castiglioni dikabarkan bakal menjual sekitar 30-40 persennya ke grup Black Ocean. Ada juga rumor soal produsen mobil premium asal Jerman, Mercedes-benz bakalan memilikinya tapi belum ada keterangan lebih lanjut soal ini.

Produksi motor MV Agusta juga menurun pertahunnya dari 9.000 unit menjadi 5.000 unit pertahun. Angka itu juga sesuai dengan penurunan pekerja di sanadari 300 orang hanya menjadi di bawah 200 orang, bidang riset dan pengembangan saja hanya tersisa 40 orang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top