Skip to main content

Nadal: Masa Jaya Saya di Wimbledon Sudah Usai

Nadal: Masa Jaya Saya di Wimbledon Sudah Usai
Nadal: Masa Jaya Saya di Wimbledon Sudah Usai

London, CNN Indonesia -- Petenis peraih 14 grand slam asal Spanyol, Rafael Nadal, berkata bahwa mungkin ia tidak akan bisa kembali ke masa kejayaannya di Wimbledon, seusai ia disingkirkan petenis Jerman Dustin Brown di babak kedua turnamen di kota London tersebut.

Nadal yang kini berada di peringkat nomor 10 dunia kalah 7-5 3-6 6-4 6-4 dari Brown dan untuk keempat kalinya kalah dari petenis non-100 besar dunia di turnamen Wimbledon.

Nadal merasa bahwa hal ini adalah indikasi ia tak bisa lagi berjaya di Wimbledon.

"Saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke level permainan tahun 2008 atau 2010," kata Nadal yang memenangi Wimbledon pada tahun tersebut.

"Motivasi saya adalah untuk kembali ke level itu lagi. Namun saya harus terus bekerja keras."

"Jika saya tidak bisa membuat hal itu terjadi, maka saya telah bermain di lima final dan membawa pulang piala dua kali. Tidak terlalu buruk."

Tersingkirnya Nadal seolah menggenapi rentetan hasil buruk yang sedang ia alami. Nadal kini berada di peringkat dunia terendah dalam sepuluh tahun terakhir dan tahun ini tersingkir di perempat final Australia Terbuka dan Perancis Terbuka.

Di Perancis Terbuka, petenis berusia 29 tahun itu bahkan kalah tiga set langsung dari petenis nomor satu dunia saat ini, Novak Djokovic.

Menghadapi Wimbledon, Nadal sebenarnya telah berlatih keras dan memenangi turnamen lapangan rumput keempat dalam kariernya, yaitu di Jerman pada Juni lalu.

"Ini bukan akhir dari segalanya. Ini momen yang sedih bagi saya, namun hidup terus berjalan. Begitu pula dengan karier saya," katanya.

Namun, Nadal mengakui bahwa kekecewaan pada Wimbledon tahun ini lebih besar ketimbang tiga tahun sebelumnya.

"Pada 2010 dan 2013, saya tahu saya belum siap untuk berkompetisi dengan baik," kata Nadal. "Tahun ini saya siap untuk berkompetisi dengan baik dan saya bermain dengan bagus sebelum turnamen dimulai."

"Saya menjalani masa persiapan dengan benar. Semula, saya pikir semua hal akan berjalan dengan baik sehingga saya bisa menjalani Wimbledon yang baik pula."

(cn)


Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top