Nafas HTI Jika Tetap Adakan Kegiatan Paska Diumumkan Sebagai Ormas Terlarang
Gedung Mabes Polri/Foto: Zool WNN

Nafas HTI Jika Tetap Adakan Kegiatan Paska Diumumkan Sebagai Ormas Terlarang

Senin, 8 Mei 2017 | 17:49 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), masih menyisakan pertanyaan, terutama mengenai kegiatan-kegiatan mereka yang sebelum diputuskan menjadi ormas terlarang, telah disiapkan oleh HTI. Meski demikian, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto menyatakan bahwa Polri tetap akan membubarkan kegiatan HTI dengan catatan tertentu.

"Selama dia (HTI - red) tidak memberitahukan, sesuai dengan peraturan yang berlaku, polisi berhak melakukan tindakan. Siapapun itu. Tidak hanya HTI, masyarakat lain juga jika ada kegiatan tapi tak ada pemberitahuan, kita juga bisa membubarkan. Sesuai dengan aturan, harus memberitahukan, siapa yang bertanggungjawab, jumlahnya berapa, dan lain-lain," papar Setyo kepada wartawan, Senin (08/05/2017).

Setyo melanjutkan, jika kemudian HTI tetap mengadakan kegiatannya, Polri saat ini hanya memantau saja. Dengan kata lain, Polri masih belum bisa bergerak membubarkan HTI.

"Nanti kita liat perkembangan selanjutnya, itu kan (harus - red) ada perintah pengadilan. Dari pengadilan saja belum ada keputusan," tutup Setyo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...