Nah Ini Yang Bakal Terjadi Kalau Kita Makan Roti Tiap Hari

Nah Ini Yang Bakal Terjadi Kalau Kita Makan Roti Tiap Hari

WinNetNews.com - Roti putih adalah makanan favorit saat sarapan. Tetapi, makanan satu ini dapat membuat kesehatan Anda malah jadi taruhannya. Malah roti bisa buat berat badan Anda naik.

Sejumlah risiko kesehatan seperti meningkatnya risiko diabetes, merasa malas, dan makan terus sebab tak merasa kenyang adalah indikasinya Berikut yang akan terjadi kalau Anda makan roti putih tiap hari, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Berat badan jadi naik

Bila Anda makan roti tiap pagi untuk sarapan, pasti ini bakal jadi alasan perut Anda jadi buncit dan berat badan naik. Roti bisa buat Anda gemuk dan merasa lapar di siang hari.

2. Merasakan malas luar biasa

Merasa ngantuk dan lelah seharian walau memiliki tidur yang cukup? Bila iya, roti kesukaan Anda dapat jadi alasan kenapa hal itu terjadi. Makan roti di pagi hari bisa buat Anda malas.

3. Miliki risiko diabetes

Roti pun tingkatkan risiko diabetes. Ini karena roti dapat tingkatkan kadar gula dalam darah Anda. Hal ini adalah ancaman diabetes untuk orang, terutama yang miliki riwayat keluarga diabetes dan obesitas.

4. Jadi ingin makan terus

Bila makan roti tiap hari, Anda bakal ngidam untuk santap makanan yang tinggi gula, dan berminyak. Hal ini sebab roti tak bisa berikan perasaan kenyang, dan bakal membuat Anda ingin makan terus.

5. Merasakan sembelit

Roti putih tak mengandung serat, sebab terbuat dari tepung putih halus. Kurangnya serat di tubuh bisa sebabkan sembelit.

Sumber:viva.do.id

Foto: http://waspada.co.id/