Skip to main content

Nah lho... iPhone Ternyata Belum Tentu Aman dari Hackers

Nah lho... iPhone Ternyata Belum Tentu Aman dari Hackers
Nah lho... iPhone Ternyata Belum Tentu Aman dari Hackers

WinNetNews.com - Tak sedikit pengguna smartphone memilih perangkat iOS ketimbang Android lantaran diklaim aman dari peretasan. Sayang, informasi tersebut masih diragukan.

Pasalnya, baru-baru ini terkuak informasi bahwa perangkat iOS dapat diretas dengan menggunakan sebuah trik. Sebagaimana dilansir laman Ubergizmo dari The Hacker News pada Jumat (28/10/2016), trik tersebut adalah dengan membuka file berformat JPEG.

Sama seperti aksi peretasan pada umumnya, hacker (peretas) 'menyamarkan' file JPEG agar dibuka oleh korban.

Caranya, peretas dengan sengaja melampirkan file JPEG pada email atau sebuah situs.

File JPEG ini menjadi ‘jembatan’ para hacker ke perangkat iOS milik korban. Setelah file tersebut dibuka, barulah para hacker mengeksekusi kode-kode berbahaya ke perangkat iOS.

Lewat kode tersebut, para hacker mengontrol perangkat iOS dengan melihat file-file pengguna hingga informasi pribadi sekalipun.

Khusus bagi kamu pengguna iOS, jangan khawatir. Sebab, The Hacker News menjelaskan bahwa ancaman ini tak lagi berfungsi di pembaruan sistem operasi iOS 10.1.

Sekadar informasi, selain meningkatkan keamanan, Apple juga menghadirkan fitur terbaru di iOS 10.1. Seperti adanya fitur Portrait Mode untuk iPhone 7 Plus, memperbaiki beberapa bug dan mengoptimalkan performa sistem operasi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top