(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nahlo! Djarot akan Cabut BPJS & KJP Bagi Pelanggar Trotoar!

Rani
Rani

Nahlo! Djarot akan Cabut BPJS & KJP Bagi Pelanggar Trotoar!

winnetnews.com - Untuk menghadapi para pengendara motor dan pedagang kaki lima yang menyalahgunakan trotoar, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tidak segan-segan untuk mencabut BPJS dan KJP para pelanggar. Langkah ini merupakan salah satu cara untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar trotoar

Banyaknya pengendara dan pedagang kaki lima yang hobi menyalahgunakan fungsi trotoar, membuat hak pejalan kaki terampas. Para pejalan kaki pun tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengatasi hal ini. Upaya tegas yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta ini telah disosialisasikan kepada para petugas Satpol PP. Petugas Satpol PP nantinya diminta untuk mencatat nomer induk KTP yang bersangkutan. 

Pemerintah tidak serta merta mencabut BPJS dan KJP para pelanggar. Mereka akan diberikan kesempatan dua kali, jika dia sudah melanggar lebih dari dua kali dan sudah mendapatkan peringatan yang kedua, pelanggar DKI yang menerima BPJS maupun dia yang menerima KJP cabut.

Menurut Djarot Jakarta merupakan ibu kota Negara Indonesia dengan kehidupan keras yang memang harus dijalani dengan teguh dan juga mengikuti aturan. Dirinya mengaku tidak pernah melarang untuk pendatang mencari nafkah maupun kehidupan di kota ini. Namun begitu, dirinya jelas melarang mereka yang berbuat seenaknya dan tidak mengikuti aturan yang sudah berlaku.

Para pedagang kaki lima tetap boleh berjualan di pinggir jalan, asalkan tidak mengganggu lalu lintas dan hak pejalan kaki. Selain itu setelah berjualan mereka juga diwajibkan untuk membersihkan lapaknya, sehingga tidak meninggalkan sampah yang berserakan.  

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});