Naik Balon Udara, Ibu dan Anaknya Jatuh dari Ketinggian 10 Ribu Kaki

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Naik Balon Udara, Ibu dan Anaknya Jatuh dari Ketinggian 10 Ribu Kaki Sumber: Oriental Daily

Winnetnews.com - Beberapa hari yang lalu, warganet sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah video balon udara yang meledak di Majiagou, Shandong, China. Kejadian itu membuat seorang ibu dan anaknya terjun bebas dari ketinggian 10 ribu kaki.

Insiden mengerikan ini, diketahui terjadi pada Selasa (1/10) lalu. Saat itu, ibu dan anaknya ini sedang menaiki balon udara yang mempunyai bentuk unik. Balon udara ini hanya memiliki dua tempat duduk, tanpa ada pengaman.

Usai dilepaskan, balon itu pun terbang secara perlahan ke langit hingga lebih dari 3 ribu meter. Padahal, balon udara harusnya hanya boleh mengudara pada ketinggian maksimal 3 ribu kaki.

Dilansir dari Oriental Daily, terbang dengan ketinggian lebih dari 3 ribu meter tersebut sangat tidak wajar, sehingga menyebabkan balon udara tersebut meledak.

Akibatnya, dua penumpang yang jatuh itu dinyatakan meninggal dunia setelah tubuh keduanya mengalami patah tulang, lantaran jatuh dari ketinggian 10 ribu kaki.

Sedangkan, pihak kepolisian setempat telah menangani kasus ini dan menyatakan kalau balon udara yang dinaiki oleh keduanya belum mendapat izin untuk digunakan secara legal.

Hasilnya, taman bermain tersebut ditutup untuk sementara waktu, hingga hasil penyeledikan dari tim investigasi Manajemen Darurat Kota Yantai selesai.

Apa Reaksi Kamu?