Skip to main content

Nama-Nama Pemain Sepakbola Dunia Ini Sulit Diucapkan ( Part II )

Nama-Nama Pemain Sepakbola Dunia Ini Sulit Diucapkan  Part II
Nama-Nama Pemain Sepakbola Dunia Ini Sulit Diucapkan Part II

WinNetNews.com - Masih ingat dengan kutipan yang sebelumnya pada Part I, berikut ini adalah kisah selanjutnya.

Dikutip howtheyplay , ditulis (31/10/2016 ), nah…Ini nama-nama pemain sepak bola dunia yang suliit di ucapkan , Yuk… Simak di antaranya:

- Jakub Blaszczykowski

image0

Selain Sczczesny, nama pemain Polandia yang juga sulit dieja adalah Jakub Blaszczykowski. Ia adalah kapten tim nasional Polandia.

Blaszcykowski berarti kemampuan untuk mencapai kesuksesan dan bisa diandalkan. Blaszczykowski mencapai kesuksesan ketika ia bermain bagi Borussia Dortmund sejak 2007.

Perannya di klub berjuluk Die Borussien itu tak tergantikan. Bersama Dortmund, Błaszczykowski sukses mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga dan 1 DFB Pokal.

- Wojciech Szczesny

image1

Szczesny mungkin adalah pemain dengan jumlah huruf vokal paling sedikit dalam namanya. Sebagai orang Polandia, hal ini memang lazim.

Hal ini menjadi kesulitan bagi komentator-komentator sepak bola untuk mengeja namanya. Nama Szczesny berarti pembelajar yang baik dan penyuka perdamaian.

Szczesnypertama kali mencicipi kesempatan bermain di level tertinggi sewaktu ia membela Arsenal. Sempat menjadi kiper utama beberapa musim, Szczesny lalu dipinjamkan Arsenal ke AS Roma menyusul kedatangan Petr Cech.

- Kevin Grosskreutz

image2

Bahasa Jerman punya beberapa huruf yang tidak terdapat di bahasa lain. Salah satunya adalah huruf yang terlihat seperti huruf b yang disebut Eszett dan biasa diucapkan seperti huruf s.

Eszett terdapat di dalam nama Kevin Groskreutz. Nama Groskreutz sendiri berarti unik dan misterius. Di balik arti namanya itu, Groskreutz menjelma menjadi gelandang yang cukup sukses.

Kala membela Borussia Dortmund, ia meraih dua gelar Bundesliga dan membawa Dortmund ke Final Liga Champions musim 2012/13. Kini, Groskreutz membela VfB Stuttgart.

- Kolbeinn Sigthorsson

image3

Nama terakhir dalam daftar adalah Kolbein Sightorsson. Ia adalah rekan Sigurdsson di tim nasional Islandia.

Pemain kelahiran 14 Maret 1990 ini mulai bersinar ketika membela Ajax Amsterdam di Liga Belanda. Sightorsson punya arti independen dan perfeksionis. Sightorsson pernah mengecap dua titel juara Liga Belanda.

Kini, Sightorsson membela Galatasaray di Liga Turki.

- Sokratis Papastathopoulos

image4

Yunani juga punya pemain yang namanya cukup sulit dieja. Ia adalah Sokratis Papastathopoulos. Bukan cuma sulit dieja, nama itu cukup panjang sehingga menyulitkan desainer jersey tim untuk menempelkan namanya di bagian punggung jersey.

Alhasil, nama Sokratis dipilih sebagai nama untuk bagian punggung jersey Papastathopoulos. Kini ia bermain bagi Borussia Dortmund setelah sempat membela AC Milan di musim 2010/11.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top