Nama Nazaruddin Muncul di Buku Hitam Setya Novanto
Foto:Istimewa

Nama Nazaruddin Muncul di Buku Hitam Setya Novanto

Senin, 5 Feb 2018 | 11:55 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Sidang terkait kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto kembali digelar hari ini, Senin 5 Febuari 2018. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dalam menghadiri sidang ini, Setya Novanto membawa buku hitam. Buku hitam yang selalu digenggamnya, tidak pernah absen dibawa ke persidangan. 

Dan kali ini, nama mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin yang ditulis tangan dengan rapi. Tidak jelas apa saja yang tertulis di buku tersebut.

Ditanya terkait isi catatan dalam buku hitam itu, mantan Ketua DPR RI itu hanya tertawa sembari menutup rapat bukunya. "Enggak ada, enggak ada," kata Setya Novanto. 

Sementara itu, keterlibatan Nazaruddin dalam kasus korupsi e-KTP pernah disinggung dalam surat dakwaan untuk dua mantan Pegawai Kemendagri, Irman dan Sugiharto. Saat itu, jaksa KPK menyebut Nazar turut menerima uang sebesar Rp 287 miliar.

Dalam kasus e-KTP, Nazar adalah orang pertama yang 'bernyanyi' soal megakorupsi senilai Rp 5,9 triliun tersebut. Ia juga pernah diperiksa KPK sebanyak 3 kali. 

Pada pemeriksaan ketiga, 29 Agustus 2016, Nazar menjadi justice collaborator untuk membantu KPK mengungkap berbagai pihak yang terlibat dalam proyek tersebut. Nazar juga pernah mengungkap keterlibatan Setya Novanto di proyek e-KTP.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...