Nama Wapres Ma'ruf Amin Akan Dijadikan Nama Pantai di Pariaman
Ma'ruf Amin saat kegiatan penanaman pohon di salah satu pantai di Pariaman. (Foto: Twitter Ma'ruf Amin)

Nama Wapres Ma'ruf Amin Akan Dijadikan Nama Pantai di Pariaman

Rabu, 7 Apr 2021 | 12:35 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Pemkot Pariaman berencana menjadikan nama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin sebagai salah satu pantai di Kota Pariama, Sumatera Barat. Usulan penamaan itu langsung didapat dari masyarakat dan pemerintah setempat saat Ma'ruf mengunjungi daerah tersebut untuk penanaman pohon.

"Waktu penanaman pohon yang dihadiri oleh Wapres saya meminta izin untuk menggunakan namanya menjadi nama pantai," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Selasa (6/4).

Lebih lanjut, Genius mengatakan, pantai yang akan diberi nama Ma'ruf Amin terletak di Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan. "Sebelumnya Pantai Taluak saja karena lokasinya di Desa Taluak," kata dia.

Wapres dalam kesempatan itu, menanam pohon pelindung di pantai tersebut yang bertujuan untuk mencegah abrasi dan memperindah.

Genius menilai penggunaan nama Ma'ruf Amin dapat memberi nilai historis karena sejak Indonesia merdeka baru kali ini pemimpin negara datang ke daerah itu atas undangan pemerintah daerah. "Mudah-mudahan nanti menjadi kawasan wisata dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata dia.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...