(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nama Wasit Agus Tak Terdaftar di FIFA, Kok Bisa?

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Nama Wasit Agus Tak Terdaftar di FIFA, Kok Bisa?

WinNetNews.com - Wasit yang memimpin laga Persiba Balikpapan melawan Persib Bandung pada Minggu (01/10/17), Agus Fauzan Arifin, disebut-sebut sebagai salah satu wasit yang telah berlisensi FIFA.

Kepemimpinan Agus Fauzan memang tengah menjadi sorotan lantaran beberapa keputusan kontroversialnya di laga tersebut.

Salah satu keputusan fatalnya adalah saat pemain belakang Persiba, Fengky Turnando, melakukan handball di kotak penalti pada menit ke-39. Bukannya memberikan penalti kepada kubu Maung Bandung, Agus justru malah memberi Persib tendangan bebas.

Hal tersebut langsung menyulut kemarah para Bobotoh dan menyerang Agus melalui akun Instagram pribadinya, @fauzanarifin2. Banyak yang berkomentar bahwa Agus tak pantas menyandang wasit berlisensi FIFA. Apa yang dilontarkan Bobotoh ternyata buka tanpa alasan. 

Seperti dilansir FIFA.com, nama wasit yang berusia 30 tahun itu tidak tercantum di daftar wasit asal Indonesia yang sudah mengantongi lisensi FIFA. 

image0

Wasit asal Indonesia yang terdaftar di laman tersebut di antaranya adalah Handri Kristanto, Thoriq Munir Alkatiri, Oki Dwi Putra Sanjaya, Tohari Hamim, dan Adi Wicaksana yang layak untuk memimpin laga internasional.

Padahal, pada 2013 lalu, seperti dilansir Sindonews,  PSSI sempat merilis nama Agus sebagai salah satu wasit yang telah mengantongi lisensi FIFA.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 ini, membuat kedua tim tak beranjak dari posisi klasemen sementara Liga 1. Persiba masih berkutat di posisi 17 dengan 20 poin, sedangkan Persib Bandung berada di peringkat 10 dengan 36 poin.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});