Napoli vs Inter Milan: Wajib Hentikan Higuain

Napoli vs Inter Milan: Wajib Hentikan Higuain

Selasa, 19 Jan 2016 | 11:42 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Napoli akan menjamu Inter Milan di Stadio San Paolo dalam laga perempat final Coppa Italia, Rabu (20/1/2016) dini hari WIB. La Beneamata wajib mencari cara meredam pergerakan penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, yang sedang onfire.

Higuain sedang menjalani performa mantap bersama Napoli musim ini. Hingga pekan ke-20 Serie A, mantan striker Real Madrid itu sudah menceploskan 20 gol. Jumlah tersebut merupakan nyaris dari separuh gol pasukan Maurizio Sarri tersebut di liga.

Teranyar, Higuain mencetak dua gol sekaligus membawa Napoli menang 3-1 atas Sassuolo pada Minggu (17/1/2016) dini hari WIB. Berkat penampilan apik pemain 28 tahun itu, Napoli kini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 44 poin.

Tengah dalam performa terbaik, Gonzalo Higuain diharapkan kembali memperlihatkan ketajamannya saat bersua Inter Milan di Coppa Italia. Apalagi, Napoli butuh kemenangan demi menjaga asa menjuarai Coppa Italia untuk pertama kalinya setelah terakhir kali diraih pada musim 1989-90.

"Ucapan terima kasih diberikan kepada Sarri dan staff pelatih, kami berada dalam momen positif. Saya bekerja keras setiap hari dan kini kami akan bermain di Coppa Italia. Napoli akan kembali menghadapi partai penting," ucap Gonzalo Higuain seperti dilansir FourFourTwo.

Sementara itu kepercayaan diri Inter sedang diuji dan Napoli yang diperkuat Higuain datang sebagai mimpi buruk. Inter ditahan imbang 1-1 Atalanta, akhir pekan kemarin. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Sassuolo dan menang 1-0 atas Empoli dalam dua partai Serie A di awal 2016.

Selain itu, I Nerazzurri juga sudah kebobolan lima gol dalam lima pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Tentu ganasnya Higuain membuat pelatih Inter, Roberto Mancini, wajib menemukan cara untuk menghentikan sang bomber lawan.

Salah satu caranya adalah dengan mempelajari taktik Maurizio Sarri. Pelatih berdarah Italia itu sempat membuat Gonzalo Higuain kesulitan mencetak gol semasa melatih Empoli. Dalam laga yang dihelat pada April 2015, pasukan Sarri berhasil memandulkan Gonzalo dan membawa Empoli menang 4-2 atas Napoli.

Mancini juga harus memiliki trik-trik khusus untuk menghentikan pergerakan penyerang berjuluk El Pipita itu. Meski berhasil mencetak 20 gol, Gonzalo Higuain kerap kali terjebak perangkap offside yang merugikan timnya.

"Kami membiarkan gol masuk dan itu terjadi. Terkadang, tekanan besar membuat kami melakukan kesalahan. Beberapa saat, kami ingin bermain cerdas tetapi nyatanya sepak bola dimenangkan oleh hal-hal simpel," ucap Mancini seperti dilansir Football Italia.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...