NASA Merencanakan Lima Misi Sampai 2020

NASA Merencanakan Lima Misi Sampai 2020

 

Wingamers.com - NASA merencanakan lima misi sampai 2020. Seperti dilansir The Verge, NASA akan menerima dana $3 juta untuk melanjutkan program Discovery. Tahun depan dua misi akan dijalankan. Namun bukan misi dengan manusia melainkan robot.

Salah satu misinya adalah Near Earth Object Camera (NEOCam), yang akan melacak objek mirip planet bumi dan Lucy yang akan melacak asteroid Trojan di Yupiter untuk mempelajari asal muasal tata surya kita. Projek psyche juga diperuntukkan untuk mencari asteroid yang memiliki kandungan metal yang kaya.

Salah satu misi akan didanai $500 juta, sepertinya misi ke planet Venus bernama The Deep Atmosphere Venus Investigation of Noble gases, Chemistry, and Imaging project — DAVINCI — yang ingin mengukur kadar kimiawi planet Venus selama satu jam. Lalu ada Venus Emissivity, Radio Science, InSAR, Topography, and Spectroscopy untuk melihat topografi Venus.

Program Discovery sudah dicanangkan dari 1992 dan telah terjadi 12 misi termasuk MESSENGER, Dawn, Stardust, Genesis, GRAIL, dan Deep Impact, misi mencari komet yang gagal.