(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasdem akan Perbaiki Sistem Kunker Anggota di DPR

Rusmanto
Rusmanto

Nasdem akan Perbaiki Sistem Kunker Anggota di DPR
WinNetNews.com - Fraksi Nasdem masih akan mengecek temuan BPK terkait potensi kerugian negara sebesar Rp 945 miliar dalam kunjungan kerja (kunker) anggota DPR. Nasdem berjanji akan ada perbaikan.

"Kami akan cek substansi laporan BPK tersebut dan akan mengambil kebijakan strategis terkait hal tersebut termasuk langkah perbaikan kunjungan kerja anggota pada waktu yang akan datang termasuk reses anggota," kata Wakil Ketua Fraksi Nasdem Johnny G Plate melalui pesan singkat, Jumat (13/5/2016).

Johnny menuturkan bahwa selama ini anggota Fraksi Nasdem diminta menyertakan bukti dari kunjungan kerja mereka. Laporan harus dilengkapi foto hingga bukti peliputan media.

Sebelumnya diberitakan, dugaan kunker fiktif ini terungkap dari inisiatif yang dilakukan Fraksi PDIP DPR. PDIP meminta anggotanya membuat laporan hasil kunker dan kunjungan di masa reses.

PDIP mendapat informasi dari Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR soal hasil audit BPK itu. Dalam suratnya kepada fraksi-fraksi DPR, Setjen DPR menginformasikan tentang diragukannya keterjadian kunjungan kerja anggota DPR dalam melaksanakan tugasnya, sehingga potensi kerugian negara mencapai Rp 945.465.000.000.

Ketua BPK Harry Azhar Azis saat dikonfirmasi tak membantah adanya audit tersebut. Namun dia meluruskan bahwa audit itu masih berlangsung, sehinga belum diketahui angka potensi kerugiannya.

"Sedang melakukan audit, bukan hanya kunjungan kerja tapi seluruh keuangan DPR. Jadi kunjungan kerja itu bagian dan belum kita selesaikan," kata Harry Azhar, Kamis (12/5/2016).

disadur dari situs detik news

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});