NasDem: Di Luar Parpol Banyak Kader Bangsa yang Layak Jadi Calon Presiden

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

NasDem: Di Luar Parpol Banyak Kader Bangsa yang Layak Jadi Calon Presiden
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali

Winnetnews.com -  Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali tak memungkiri banyak sosok di luar partai politik yang layak didukung untuk menjadi calon presiden. Ia pun menawarkan partai politik lain membentuk koalisi untuk mencari capres lewat jalur konvensi.

Ali berpendapat seharusnya partai politik tidak memonopoli dan mengharuskan calon presiden berasal dari partainya.

"Jangan kemudian kita memonopoli bahwa kader-kader partai-partai politik terbaiklah yang menjadi calon presiden," ujar Ali di DPR RI, Selasa (26/10).

Menurutnya, di luar partai politik ada banyak tokoh yang layak didorong untuk menjadi presiden di masa datang. Oleh karenanya, lanjut Ali, NasDem menawarkan partai lain untuk membuka rekrutmen capres melalui konvensi.

"Kita harus jujur sebagai kader politik melihat di luar partai politik banyak sekali kader-kader bangsa yang punya integritas yang layak untuk kita kedepankan menjadi calon presiden untuk memimpin negeri ini," kata Ali.

Ali menyinggung beberapa tokoh di luar kader politik yang layaj didukung sebagai capres, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan tokoh lainnya. Menurutnya, para tokoh ini  tidak berani bicara politik karena mahalnya biaya politik.

"Bukan cuma Pak Anies, banyak orang-orang hari ini banyak punya integritas yang kemudian tidak berani berbicara politik karena tahu mahalnya biaya politik. Tapi kalau kita lakukan konvensi seperti yang ditawarkan oleh ketua umum Partai NasDem, di situ akan lihat nanti ada kontestasi terbuka," ujar Ali.

"Jadi siapa pun, akademisi, aktivis kampus-kampus, ayo silakan daftar dan kemudian rakyat yang menilai kau," pungkasnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...