Skip to main content

Nasi Kuning bertabur Abon Cakalang Khas Manado

Nasi Kuning bertabur Abon Cakalang Khas Manado
Nasi Kuning bertabur Abon Cakalang Khas Manado

WinNetNews.com - Rumah makan yang berlokasi di Kelurahan Komo Luar, Kota Manado, Sulawesi Utara ini sangat terkenal dengan sajian nasi kuning yang enak dan murah. Tak heran, rumah makan yang buka 24 jam ini selalu diserbu warga.

Sesuai namanya, nasi ini berwarna kuning, yang berasal dari kunyit. Beras dimasak bersama santan yang kemudian diberi kunyit sebagai pewarna.

Setelah itu dicampur abon cakalang, ubi goreng yang diiris tipis, bihun goreng serta sambal. Tak lupa kerupuk sebagai pelengkap. Paduan yang sederhana, namun memberi cita rasa yang menggoda.

Tak perlu menunggu lama. Pesan langsung di depan, penjual berseragam khas langsung meraciknya. Disajikan di atas piring anyaman yang dialas kertas. Hanya sekitar dua menit untuk satu porsi, makanan siap disantap.

Rumah makan Mama Aldi juga menyediakan menu pelengkap lainnya seperti telur rebus dan goreng, gorengan, sate ayam, amplah, hati ayam dan perkenal. Nasi kuning semakin nikmat dengan pelengkap ini. Jika ingin makan nasi putih, ada tersedia.

Rumah makan ini bisa jadi pilihan bagi anda saat berada di Kota Manado. Menu yang tak terlalu berat jika disantap tengah malam. Porsinya pun cukup untuk ukuran standar.

Jika sedang lapar-laparnya, anda mungkin butuh dua porsi. Hanya Rp 8 ribu, kuliner ini sudah bisa dinikmati. Untuk menu pelengkap lainnya dijual Rp 3 ribu per buab.

Sangat mudah menemukan rumah makan ini. Di Kelurahan Komo Luar, dekat lampu merah. Rumah makan Mama Aldi ini berada di antara penjual nasi kuning lainnya. Tempat lain juga bisa menjadi pilihan untuk dinikmati.

Dilansir dari laman tribuntravel

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top