Nasi Putih Tak Seburuk Nasi Merah

Muchdi
Minggu, 15 November 2015 12:12 WIB
Oleh Muchdi pada Minggu, 15 November 2015 12:12 WIB
Image Nasi Putih Tak Seburuk Nasi Merah

WinNetNews.com - Bukanlah ide yang baik mengganti nasi putih dengan gandum untuk alasan sehat . Itu sama saja dengan mengurangi asupan asam amino dan vitamin B yang ternyata terkandung di dalam beras putih yang dimasak jadi nasi.

Beras merah memang baik karena tinggi serat yang baik untuk sistem pencernaan kita. Jika ingin pencernaan baik lalu menyantap nasi merah terlalu banyak, pada akhirnya hanya akan berpotensi menyebabkan gangguan pencernaan.

Nasi putih selalu dianggap menjadi biang kerok terjadinya kenaikan berat badan. Kenyataannya, di Cina yang penduduknya makan nasi putih setiap hari, saat sarapan hingga makan malam, sedikit sekali penduduknya yang menderita obesitas. Artinya, bukan beras yang menyebabkan gemuk, melainkan kebiasaan manusianya yang enggan membakar lemak dengan cara rutin olahraga.

Seperti dikutip dari situs Times of India, Sabtu (14/11/2015), ahli gizi dari India Rujuta Diwekar mengatakan, protein yang terkandung di beras putih sebenarnya mampu diserap lebih baik oleh tubuh ketimbang nasi merah. Tergantung dari cara memasaknya.

disadur dari liputan6

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Masih Lima Tahun, Putri Denada Divonis Terkena Leukimia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.