Skip to main content

Nasi Tumpeng Mini, Menu Andalan Hotel Borobudur Di Hari HUT RI

Nasi Tumpeng Mini, Menu Andalan Hotel Borobudur Di Hari HUT RI

17 Agustus tahun 45... itulah hari kemerdekaan kita ... ! *dengan nada nyanyi*

Salah satu momnet yang ditunggu masyarakat Indonesia adalah 17 Agustus. Yap ! dimana di hari itu kita merayakan kemerdekaan bangsa kita tercinta ini. Kini, di era modern, cinta Tanah Air tak semata dilihat dari apa yang dilakukan untuk bangsa tapi juga lewat upaya melestarikan kuliner asli Indonesia.

Hotel Borobudur Jakarta turut merayakan hari kemerdekaan Indonesia lewat beragam promosi kuliner. Dimulai dari segelas kopi yang khas Indonesia.

Asisten PR Manajer Hotel Borobudur Jakarta, Indira Puliraja, mengatakan Indonesia merupakan negara penghasil kopi keempat terbesar di dunia pada tahun 2014. "Kopi di Indonesia berawal dari sejarah panjang di era kolonial dan memainkan peranan besar dalam perkembangan negara ini," ujarnya.

Sejumlah daerah di Indonesia, seperti Sulawesi, Sumatra, dan Jawa pun dikenal sebagai produsen kopi yang rasa kaya dan lembut di lidah. Selama bulan ini tamu Hotel Borobudur diajak menikmati beragam kopi khas Indonesia dengan harga Rp 68 ribu, panas atau dingin.

Selain kopi, kekayaan kuliner Indonesia dirayakan lewat sepiring nasi tumpeng. Sejarahnya, Indira mengatakan tumpeng berasal dari Yogyakarta. Wujudnya mirip gunung beras yang berwarna kuning merupakan bagian dari budaya kaum bangsawan Jawa di Yogyakarta.

Nasi tumpeng disajikan di Bogor Cafe hanya pada 17 Agustus 2015. Ukuran tumpengnya mini dan berisikan tak hanya nasi tapi juga ayam goreng, rendang, dan sayur-sayuran. Nikmati tumpeng mini ini dengan harga mulai dari Rp 108 ribu.


image0

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top