Nasib Arda Turan Di Barcelona

Nasib Arda Turan Di Barcelona

image0

Barcelona – Tim asal Catalan, Barcelona harus kehilangan Rafinha selama satu musim membuat pelatih Luis Enrique harus memutar otak dengan cederanya Rafinha, pasalnya Barca tidak mendapat izin dari FIFA untuk merekrut pemain diluar jendela transfer dan Barca baru boleh berbelanja pemain saat bursa transfer Januari mendatang.

Dengan kosongnya posisi Rafinha, pelatih Barca berharap FIFA memberikan izin agar timnya bisa memainkan Arda Turan untuk mengantikan Rafinha. Namun Enrique menyerahkan semuanya kepada FIFA.

"Klub ini mencari pilihan terbaik tetapi pada akhirnya itu tergantung kepada FIFA. Kita tahu realitas pilihan kami dan kami menunggu hasilnya," kata Enrique kepada AS seperti dilansir Football Espana.

Bila FIFA menyetujui permohonan Barca untuk bisa mendaftarkan Turan, Enrique mengatakan bahwa pemainnya itu siap untuk bermain. Karena Turan telah bermain bersama tim nasional Turki dan telah berlatih dengan baik.

Turan didatangkan Barca dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain nasional Turki itu dibeli dengan harga sebesar 41 juta euro, atau senilai dengan Rp 602,5 miliar.

Turan tidak dapat langsung dimainkan dikarenakan Barca sedang menjalani hukuman FIFA akibat melakukan kesalahan saat membeli pemain muda dari luar Spanyol.