Nasib Argentina di Piala Dunia Tegantung Messi
istimewa

Nasib Argentina di Piala Dunia Tegantung Messi

Jumat, 23 Mar 2018 | 07:33 | Rusmanto

WinNetNews.com - Argentina berambisi untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Jorge Sampaoli mengungkapkan, peluang Argentina lebih bergantung pada Lionel Messi ketimbang dirinya.

Di sepanjang kariernya, Messi belum pernah meraih gelar juara internasional. Meskipun, di level klub pesepakbola berusia 30 tahun itu telah meraih segalanya bersama Barcelona.

Setelah Argentina ditekuk Jerman 0-1 di final Piala Dunia 2014, Messi cs mengalami kekecewaan beruntun. Di dua Copa America pada 2015 dan 2016, Albiceleste lagi-lagi harus finis runner-up usai dikalahkan Chile di final.

Piala Dunia kali ini akan menjadi yang terakhir bagi Messi. Pemain terbaik dunia lima kali itu akan memimpin Argentina dalam usaha mengejar gelar juara dunia pertamanya dalam lebih dari 30 tahun.

"Ini akan menjadi tim Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan dalam fase kematangan di mana dia bisa membawa tim di pundaknya. Ini akan menjadi tim dia," pelatih Argentina itu mengungkapkan di ESPNFC.

"Setiap orang memberi kami sebuah peran utama di Piala Dunia dan kewajiban saya adalah meningkatkannya, mencoba membuat para rival lebih takut dengan kami. Sekarang ini Argentina sangat disegani," sambung Sampaoli.

"Saya melihat komitmen seluruh pemain meningkat, juga komitmen untuk ide, para pemain tahu mereka harus menyerang," simpul dia.

Persiapan Argentina untuk tampil di Piala Dunia berada di fase akhir di mana mereka akan menghadapi Italia (23/3) dan Spanyol (27/3) di laga ujicoba. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...