Nasihat Sederhana Agar Hubunganmu Bisa Awet
Foto: Pexels

Nasihat Sederhana Agar Hubunganmu Bisa Awet

Senin, 8 Mei 2017 | 15:24 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Kamu mungkin pernah mendengar kalau untuk menikmati hubungan yang panjang, dan beranjak menuju pernikahan, hal utama yang perlu kamu lakukan adalah mempelajari seni kompromi. Mungkin benar, tapi, untuk bersikap realistis, kamu tidak selalu ingin menyeimbangkan antara kamu dan kebutuhannya.

Tapi terkadang, argumen yang bikin hubungan semakin runyam. Tak ada yang ingin mengalah karena ego kalian yang menguasai. Tapi kalau kalian ingin memiliki hubungan yang awet, ada baiknya mengikuti beberapa nasihat berikut:

1. Carilah jalan keluar untuk masalah hubunganmu

Saat kamu menemukan pasanganmu selingkuh, jangan langsung bertengkar dan memutuskan untuk putus hubungan. Cobalah temukan setiap solusi yang tepat untuk masalahmu. Jika semuanya gagal, atau jika kamu melihat bahwa dia berusaha keras untuk melakukan hal yang sama, maka kamu harus mempertimbangkan untuk berada dalam hubungan dengan orang seperti itu. Tapi, jangan lupa, kamulah yang membuat pilihan!

2. Memilih untuk menempatkannya terlebih dahulu

Dalam sebuah hubungan, kamu HARUS melupakan keegoisan. Kamu bukan satu-satunya orang penting dalam hidupmu lagi, dan kamu harus melihat semuanya dari kedua perspektif. Jangan cemaskan bahwa kamu juga lelah dan dia harus berhenti merengek. Coba lakukan sedikit sesuatu untuknya. Cobalah untuk menghiburnya. Hal-hal kecil seperti itu mengubah hubungan menjadi tempat perlindungan di mana kita lolos dari kehidupan sehari-hari yang melelahkan. Atau jika kamu belum mengenalnya, belajar sesuatu yang lebih tentang dia, apa yang dia suka atau apa saja hal baru yang menarik dari dirinya. Pilihlah pacar seperti itu!

3. Berhenti mencari arti tersembunyi

Wanita cenderung terlalu banyak melakukan hal-hal dan mencari arti tersembunyi dalam setiap kata yang dikatakan pria. Dan kamu harus menghentikan itu. Kamu akan melihat bagaimana pikiranmu menemukan sesuatu yang baru untuk diperjuangkan setiap hari. Mengapa begitu sulit mendengar kata-kata yang diucapkannya dan untuk memahami mereka seperti yang dia katakan? Mulai sekarang, pilihlah untuk berhenti memilih perkelahian bodoh mengenai hal-hal yang paling tidak relevan. Pilih untuk mendengarkan apa yang dia katakan dan berhenti secara naluriah menentang setiap keluhan yang dia miliki tentang perilaku kamu. Cobalah untuk memikirkannya dan mengubah hal-hal yang juga kamu rasa mengganggu tentang dirimu.

4. Pilihlah hubunganmu dengan hal lain

Ingat, kalian berdua sekarang adalah tim, dan tim itu harus menjadi hal terpenting dalam hidupmu. Mungkin kedengarannya agak kontroversial, tapi tidak ada teman atau keluarga yang lebih penting daripada hubungan atau cintamu. Mengapa? Karena kamu perlu untuk memilih hanya dengan mendengarkan diri sendiri. Jangan dengarkan pendapat orang lain tentang dia, tentang perilakunya, tentang bagaimana hubunganmu terlihat dari luar. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi antara dua orang dan bagaimana hubungan mereka sebenarnya.

5. Biarkan dia memilihmu

Kamu perlu memberi dirimu kepadanya semaksimal mungkin, kemudian membiarkannya melakukan tindakan yang timbal balik. Izinkan dia untuk memberikan cintanya kepadamu, memberikan segala sesuatu yang telah kamu lakukan untuknya, untuk menyadari bahwa dia HARUS melakukan hal yang sama untukmu. Jadilah realistis, dan masuk jauh ke dalam hatimu. Akhirnya, apakah dia menghormatimu? Apakah dia pernah melakukan sesuatu yang membuat kamu lelah? Apakah dia ingat untuk melakukan hal-hal kecil untuk kamu? Jika kamu menjawab ya untuk semua ini, maka kamu harus sabar dan gigih dengan dia dan cintamu. Ini mudah. Kamu bisa memilih untuk bersamanya dan memperjuangkan cintamu 'sampai kekuatan terakhir, atau untuk mengetahui sejak awal bahwa hubunganmmu yang tidak berjalan ke mana-mana dan menyerah pada jalan memutar yang pertama.'.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...