(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Natal 2015 Diamankan Belasan Ribu Polisi

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Natal 2015 Diamankan Belasan Ribu Polisi
WinNetNews.com - Belasan ribu polisi siap mengawal kegiatan Natal 2015 dan perayaan malam menyambut tahun baru 2016 di seluruh daerah Jawa Barat. Personel gabungan turut terlibat mengamankan momen tersebut yang bersandi 'Operasi Lilin Lodaya'.

"Jumlah pasukan untuk polisi berjumlah 15.309 personel. Mereka terdiri 13.560 personel jajaran polres dan polrestabes, lalu mendapat backup 1.749 personel Polda Jabar," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto usai memimpin rapat koordinasi lintas sektoral berkaitan Operasi Lilin Lodaya 2015 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (21/12/2015).

Menurut Moechgiyarto, rapat koordinasi tersebut sebagai bagian evaluasi pengamanan Natal dan pergantian tahun pada 2014 silam. Tujuannya agar pelaksanaan pengamanan pada 2015 ini dapat berlangsung kondusif.

"Evaluasi tahun lalu itu kami sempurnakan untuk tahun ini sehingga bisa dilaksanakan dengan aman dan tertib," ujar Moechgiyarto.

Selain polisi, sambung dia, sebanyak 5.597 personel gabungan terdiri TNI, mitra polisi dan pemda turut membantu sepanjang pengamanan Natal dan perayaan detik-detik pergantian tahun. Rapat koordinasi Operasi Lilin Lodaya 2015 ini dihadiri antara lain Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dan Sekda Pemprov Jabar Iwa Karniwa.

(seperti dilansir dari Detik)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});