(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

National Weather Service Tambahkan Warna Pemetaan Untuk Badai Harvey Texas

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

National Weather Service Tambahkan Warna Pemetaan Untuk Badai Harvey Texas  Foto: Reuters

WinNetNews.com - Badai Harvey melanda pantai Texas, Jumat (25/8). Badai dahsyat tersebut mendarat sebagai badai Kategori 4, badai paling merusak yang melanda daerah itu dalam hampir 20 tahun. Kini Texas dan daerah sekitarnya terus mengalami banjir yang ekstrem.

National Weather Service (NWS) menyadari bahwa hal itu harus membuat beberapa perubahan untuk mengakomodasi tingkat hujan yang bersejarah. NWS menambahkan warna pada pemetaannya agar kita bisa melihat Harvey saat menampilkan curah hujannya.

Meskipun Harvey melemah dari badai Kategori 4 sampai badai tropis selama akhir pekan, namun penduduk telah terjebak di sekitar pantai Texas cukup lama, untuk mengalami curah hujan bersejarah. Mashable melaporkan bahwa NWS menambahkan warna lavender ke peta untuk mewakili jumlah hujan yang "tak terduga".

Menurut Quartz, daerah yang sebelumnya ditandai NWS menunjukkan hujan hanya sampai lebih dari 15 inci, ditandai dengan warna ungu gelap. Kini, NWS telah menambahkan ungu gelap untuk menunjukkan 15-30 inci dan lavender untuk menampilkan curah hujan lebih dari 30 inci.

image0

Associated Press melaporkan bahwa NWS memperkirakan beberapa daerah di Texas dapat melihat hujan hingga 50 inci dari Harvey, yang tidak hanya bersejarah di Texas, namun jumlah hujan terbesar berasal dari badai badai tropis di tanah A.S. Sejak hujan dimulai pada hari Kamis.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});