Nawar dengan Sadis, Pembeli Ini Maki Penjual dan Bersikap Rasis
Foto: ionos.co.uk

Nawar dengan Sadis, Pembeli Ini Maki Penjual dan Bersikap Rasis

Jumat, 14 Agt 2020 | 08:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Menekuni bidang usaha yang mengandalkan kreatifitas memang terkadang tidak mudah untuk dilakukan. Selain harus memiliki kreatifitas yang baik agar barang yang diproduksi dapat menarik perhatian banyak orang, terkadang ada pula pembeli yang meremehkan pekerjaan ini.

Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang warganet @taliamargareth. Wanita yang berprofesi sebagai penjual tas online ini, membagikan pengalaman tidak menyenangkan yang dialaminya saat melakukan komunikasi dengan pembeli.

Melalui akun media sosialnya, ia menceritakan kekesalan yang dirasakannya saat ada seorang pembeli yang tanpa basa-basi langsung meminta potongan harga yang begitu besar.

“Kak totebagnya turunin lah, Rp50.000 aja ya. Kemahalan kali kalo Rp130.000 mah,” ujar pelanggan pada awal percakapan.

Menanggapi permintaan tersebut, ia pun mengatakan kalau telah menurunkan harga produknya menjadi Rp97.500. Sehingga pembeli kemudian diminta untuk mengecek kembali katalog dari usahanya.

Akan tetapi, pembeli itu malah menganggap tas yang dijual oleh @taliamargareth masih terbilang mahal dan membandingkannya dengan barang dari toko lain. Wanita ini lalu menjelaskan kalau harga tersebut sudah sesuai, karena adanya ongkos produksi dan penggunaan packing yang berkualitas.

Menanggapi hal tersebut, @taliamargareth memaklumi dan menjelaskan kalau tidak semua orang bisa menjadi target pasar bisnisnya. Tetapi, pembeli tersebut malah memakinya dan mengeluarkan perkataan rasis.

“Nyari keuntungan gak usah banyak-banyaklah, gak pahala dasar cina!” kata pembeli tersebut mengakhiri percakapan mereka.

Pesan yang didapatkannya itu, tentunya membuat @taliamargareth kaget. Pada bagian akhir videonya, ia meminta kepada para calon pembeli untuk bisa menghargai satu sama lain.

“Kita selaku pemilik bisnis juga sadar dan paham gak semua orang bisa jadi target market kita. Dan emang gak bisa ya kalo kita saling menghargai aja? Dan terutama jangan rasis,” ujarnya.

Video ini diunggah oleh @taliamargareth di akun TikTok pribadinya dan kemudian banyak dibagikan ulang oleh berbagai platform media sosial yang lainnya. Hingga saat ini, video yang diunggah di TikTok tersebut, sudah diputar sebanyak satu juta kali dan mendapatkan 132 ribu likes.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...