Negeri di Atas Awan, Tempat Wisata Viral yang Mampu Sihir Mata Wisatawan

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Negeri di Atas Awan, Tempat Wisata Viral yang Mampu Sihir Mata Wisatawan Sumber: Kompas

Winnetnews.com - Berada tidak jauh dari Jakarta, Banten memiliki destinasi wisata baru yang menjadi viral belakangan ini. Objek wisata yang berada di atas Gunung Luhur, Desa Citorek, Banten ini dikenal dengan nama ‘Negeri di Atas Awan’.

Saat berada di atas gunung yang memiliki ketinggian 901 Mdpl, maka kamu akan melihat hamparan awan yang indah. Jika ingin melihat pemandangan yang indah ini, kamu disarankan untuk sudah berada di lokasi saat pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB.

Tempat wisata yang viral di media sosial ini awalnya ditemukan oleh para pekerja yang sedang melakukan perbaikan jalan provinsi di daerah Lebak Utara dan Selatan pada September 2018 lalu. Kemudian, warga pun penasaran dan berdatangan ke lokasi untuk berfoto dengan awan yang menyelimuti Desa Citorek dan selanjutnya diunggah ke media sosial.

Sejak menjadi viral di media sosial, Negeri di Atas Awan pun selalu dipadati oleh para pengunjung setiap akhir pekan. Hal ini sudah berlangsung sejak Juni lalu. Rata-rata pengunjung yang datang bisa mencapai lebih dari 10.000 wisatawan.

Untuk mencapai puncak Gunung Luhur, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi mereka, baik roda dua ataupun roda empat.

Selain itu, saat memasuki kawasan puncak Gunung Luhur wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per orang. Setiap pengunjung bisa menyewa tenda dengan biaya sekitar Rp80.000 atau jika kamu memang sudah membawa tenda sendiri, kamu diwajibkan untuk membayar sewa tempat seharga Rp30.000.

Apa Reaksi Kamu?