Nenek tewas akibat longsor di Garut

Nenek tewas akibat longsor di Garut

Minggu, 14 Agt 2016 | 23:00 | Rike
WinNetNews.com - Seorang nenek Uus Kuswara (60) warga Kampung Ranca Beureum, Desa Banjarwangi meninggal dunia akibat tertimpa tanah longsor di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (14/8).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Djakaria menuturkan, bencana tanah longsor terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dengan ketinggian longsoran tanah sekitar 10 meter dan lebar 15 meter.

Sewaktu kejadian, korban tengah memperbaiki saluran air miliknya yang berada di bawah tebing setinggi 10 meter. Longsoran tanah itu membuat pohon di sekitar tebing tergerus menimpa korban di bawahnya. "Tebing tersebut longsor yang mengakibatkan satu pohon yang berada di tebing tersebut tumbang dan langsung menimpa korban di bagian kepala," jelasnya.

Sejumlah warga yang melihat kejadian berupaya menyelamatkan korban, tapi korban sudah meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala. Tim BPBD Garut melakukan upaya penanggulangan di lokasi longsor, lalu melakukan pengecekan sebab longsor di daerah itu."BPBD masih melakukan pengecekan tentang sebab-sebab terjadinya longsor dan pohon tumbang di lokasi kejadian," terangnya.

Sebelumnya, wilayah Garut diguyur hujan dengan intensitas gerimis selama dua hari sejak Sabtu (13/8).

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...