Netflix Akan Segera Merambah China
ilustrasi

Netflix Akan Segera Merambah China

Kamis, 27 Apr 2017 | 11:29 | Rusmanto

WinNetNews.com - Layanan streaming Netflix tinggal selangkah lagi untuk bisa masuk ke China, dengan adanya kesepakatan dengan layanan video streaming setempat bernama iQiyi.

Dikutip dari CNET , Kamis (27/4/2017), iQiyi dimiliki oleh mesin pencarian Bidu. Data terakhir pada Desember 2016, iQiyi tercatat punya 481 juta pengguna aktif bulanan.

Penandatanganan kesepakatan dengan iQiyi akan membuka jalan bagi Netflix dalam upayanya menembus tembok China. Seperti diketahui, China adalah satu-satunya negara potensial yang belum dimasukinya.

"Kesepakatan ini akan memboyong konten kami ke China, meski 'hubungan langsung' dengan China masih menunggu waktu. Itu yang masih kami pikirkan," kata Vice President of Content Acquisition Netflix Robert Roy.

China yang penduduknya terbesar di dunia, memang tidak mudah dimasuki oleh perusahaan teknologi asing. Pemerintahnya terkenal sangat ketat mengatur konten yang bisa beredar di sana.

Pada Januari 2016, Netflix berekspansi ke 130 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Untuk memperkuat posisinya, Netflix berencana menambah konten lokal.

"Yang lemah dari Netflix kata orang adalah konten lokal, namun itu karena kami butuh waktu untuk mempelajari apa yang ditonton orang," kata Chief Content Officer Netflix Ted Sarandos.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...