Netflix Beli Dua Sekuel 'Knives Out'
Foto: FILMGRAB

Netflix Beli Dua Sekuel 'Knives Out'

Kamis, 1 Apr 2021 | 08:21 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Netflix membeli dua sekuel ‘Knives Out’ seharga USD 450 juta (Rp6,5 triliun). Salah satu dari sekuel tersebut, dikabarkan akan mulai syuting pada musim panas ini di Yunani, dengan Daniel Craig yang akan kembali memerankan detektif Benoit Blanc.

Melansir Hollywood Reporter, sekuel ‘Knives Out’ akan kembali disutradarai oleh Rian Johnson. Sebelumnya film yang diproduksi oleh Media Rights Capital dan didistribusikan Lionsgate ini, menorah kesukesan sebesar Rp4,5 triliun dengan anggaran Rp582 miliar.

Tak hanya itu, film yang rilis pada tahun 2019 ini juga membuat Rian Johnson masuk dalam nominasi Oscar untuk skenario asli terbaik. Akan tetapi, Media Rights Capital dan Lionsgate hanya memiliki hak untuk film pertama, dengan hak sekuel berada di tangan Johnson dan Ram Bergman.

Kondisi ini membuat layanan streaming berduel untuk mendapatkan hak siarnya, hingga akhirnya Netflix berhasil membelinya. Saat pembelian hak siar, terdapat beberapa kesapakatan, di antara Rian Johnson tetap mempertahankan kontrol kreatif dan film tersebut harus dibintangi oleh Daniel Craig.

Knives Out
Daniel Craig sebagai detektif Benoit Blanc di 'Knives Out'. Foto: FILMGRAB

Kesepakatan ini juga menunjukkan keinginan kuat Netflix untuk membangun dan mempertahankan waralaba saat perang dengan layanan streaming lain telah dimulai.

Film pertama ‘Knives Out’ menceritakan tentang pembunuhan yang menimpa novelis misteri, Harlan Thrombey. Keluarga Harlan yang hadir di acara ulang tahunnya yang ke-85 menjadi tersangka dan dicurigai telah merampas uangnya.

Film tersebut dibintangi oleh Chris Evans, Jamie Lee Curtis, Ana de Armas, Michael Shannon, Don Johnson, hingga Christopher Plummer. Pada pertengahan tahun lalu, Rian Johnson menyebutkan kalau Chris Evans tidak akan kembali di sekuel ‘Knives Out’, karena berfokus pada kasus-kasus lain yang ditangani oleh Benoit Blanc.

Belum dipastikan secara jelas apakah sekuel ini akan dirilis di bioskop atau hanya di layanan streaming Netflix.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...