Netizen Dunia Puji Kostum Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016

Netizen Dunia Puji Kostum Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016

Sabtu, 6 Agt 2016 | 16:30 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Dalam perhelatan Olimpiade 2016 yang dihelat di Rio de Jenerio, Brazil, kontingen Indonesia resmi siap berlaga di turnamen olahraga terbesar didunia tersebut.

Semalam, dalam upacara pembukaan pun telah diselenggarakan di Stadion Maracana, Jumat (5/8) pukul 20:00 waktu setempat. Selain dimeriahkan oleh performa musik dan tari yang spektakuler, para atlet dari 200-an negara juga melakukan defile, tak terkecuali dari Indonesia.

Kehadiran atlet-atlet Tanah Air tentu ditunggu masyarakat Indonesia. Terlebih sejumlah kritik sempat tertuju pada seragam yang dibawakan kontingen untuk defile dalam pembukaan. Tampil dengan desain serupa jas, busana bernuansa merah-putih dengan motif burung garuda itu dianggap sedikit terlalu ramai dan kurang fashionable.

Meski menuai kritik di negeri sendiri, defile kontingen dari Indonesia ternyata cukup dipuji warga dunia. Di Twitter, rombongan yang terdiri dari tujuh atlet dan beberapa orang berkostum daerah itu banyak menerima komentar positif.

Tak sedikit netizen mengatakan jika busana Indonesia adalah yang terbaik. Apalagi Indonesia adalah salah satu dari sedikit negara yang mengedepankan unsur kultural.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...