(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Netizen Murka Karakter Rey Tidak Disertakan Dalam Paket Merchandise TFA

kontri
kontri

Netizen Murka Karakter Rey Tidak Disertakan Dalam Paket Merchandise TFA
WinNetNews.com - Merchandise dari film Star Wars terbaru menjadi barang yang banyak diburu saat Natal, namun penggemar merasa kecewa karena tak menemukan miniatur atau merchandise dari karakter utama perempuan di film itu, yakni Rey.

Satu paket merchandise yang dijual oleh toko ‘Target’ di Amerika memancing kemarahan para penggemar, yang menggunakan tanda pagar #WheresRey untuk mempertanyakan sosok perempuan dalam film besutan J.J. Abrams itu.

Para penggemar mengatakan, melupakan sosok Rey (Daisy Ridley) dan memiliki peran penting dalam The Force Awakens, dan menggantinya dengan dua karakter laki-laki generik menimbulkan pertanyaan tentang representasi karakter perempuan di dunia film laga.

"The Force masih cukup lelah dan terbelakang ketika menyangkut soal representasi pahlawan perempuan," tulis Eppu Mikkonen di Twitter.

Stephanie Evans mengunggah ‘tweet’: "Harusnya tak begini @hasbro, @Disney dan @Target. Kami merasa kurangnya karakter perempuan #StarWars yang anda suguhkan sungguh mengganggu. Karena ini tahun 2015."

Sementara itu seorang penulis bernama Alisha Karabinus menulis di twitter: "Menjual merchandise Rey sebagai pahlawan, itu akan membuat jenis kelamin mainan bervariasi."

Para penggemar juga mencatat bahwa paket mainan ‘Hasbro Millennium Falcon’ yang populer hanya memasukkan Millennium Falcon, BB-8, Finn, dan Chewbacca, tanpa sosok Rey, yang menjadi pilot Millennium Falcon di beberapa adegan kunci.

"Jadi, Anda bisa menerbangkan Millenium Falcon, tetapi Anda tak ada dalam set mainan?" tulis pengguna Twitter bernama Summer.

 

Tanda pagar #WheresRey juga menjadi ajang bagi para penggemar untuk berbagi rincian tentang setiap merchandise Rey yang mereka temukan dijual di pasaran. Tetapi banyak dari netizen menemukan sebagian besar merchandise Rey hanya tersedia secara individual, bukan dalam paket kotakan.

"Rey ada di sana, tapi para pembuat mainan perlu menyertakan dirinya dalam kemasan. Anda harus membiarkan para gadis bermain, teman-teman," tulis Anthony Breznican di Twitter.

Senior Wakil Presiden Disney dan kepala lisensi Lucasfilm, Paul Southern, mengatakan, "Rey dan Phasma (penjahat perempuan di The Force Awakens) hadir dalam ratusan produk."

"Di banyak toko dan portal e-commerce , produk yang menampilkan sosok Rey terjual cepat. Para penggemar juga akan melihat lebih banyak sosok Rey di produk gelombang baru yang muncul pada bulan Januari," jelasnya.

Juru bicara ‘Target’, Lee Henderson, mengatakan, karakter Rey mungkin belum dimasukkan dalam beberapa paket mainan sebelum film dirilis karena untuk menghindari para pembajak.

"Kami berharap penggemar bisa melihat lebih banyak karakter Rey ketika produk baru diterbitkan, mengingat sekarang film-nya telah dirilis," ujarnya, "Kami tak ingin merusak kejutan, tapi penggemar akan mulai lebih sering melihatnya di 2016," sambung Lee.

Disney dan Marvel sempat kebakaran jenggot awal tahun ini karena kurangnya merchandise tokoh ‘Black Widow’ dari film The Avengers , yang memunculkan aksi tanda pagar #WheresBlackWidow.

Demikian pula, ketika film Guardians of the Galaxy  dirilis tahun lalu, para konsumen mengeluh di media sosial dan menggunakan tanda pagar #WheresGamora untuk mempertanyakan kurangnya merchandise Gamora di pasaran.

(dilansir dan disempurnakan dari jpnn)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});