Netizen Ribut Serial ‘Messiah’, Dajjal Jadi Naik Daun
Tokog Mesias di serial 'Messiah' (foto: Forbes)

Netizen Ribut Serial ‘Messiah’, Dajjal Jadi Naik Daun

Senin, 6 Jan 2020 | 09:41 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Serial teranyar, 'Messiah', sekarang sudah bisa diakses melalui layanan streaming Netflix. Kisah tentang sang juru selamat ini mendapat penolakan besar dari masyarakat. Saking hebohnya, tagar Dajjal pun menjadi trending topic di Twitter.

Bagaimana tidak, film besutan Michael Peroni, Mark Burnett, dan Roma Downey itu dianggap mengaburkan sejarah sejumlah agama yang melibatkan kehadiran tokoh juru selamat dalam ajaran masing-masing.

Serial berjumlah 10 episode ini bahkan mendapat penolakan di Yordania yang meminta Netflix untuk tidak menayangkannya di negara tersebut. Menurut Royal Film Comission Yordania, Messiah berpotensi menodai kesucian agama dan mudah diasalah artikan oleh para penonton.

Dilansir dari Collider, 'Messiah' sendiri bercerita tentang kemunculan Mesias (Mehdi Dehbi), seorang berkulit cokelat berambut gondrong di sebuah tempat di Timur Tengah (kemudian diketahui bahwa ia muncul di Suriah). Ia datang dan mengaku akan membawa kebaikan bagi semua umat manusia di bumi.

image0
Poster serial 'Messiah' di Netflix (foto: Dok. Netflix)

Mesias sendiri kemudian menunjukkan beragam mukjizat sehingga memiliki ribuan pengikut. Media dari seluruh dunia kemudian mulai tertarik dengan tokoh yang dinilai memiliki kharisma tersebut.

Namun, di sisi lain, kedatangan Mesias justru membuat seorang agen CIA bernama Eva Geller (Michelle Monaghan) yang mencurigai maskud kedatangan juru selamat tersebut. Ia kemudian meyelidiki latar belakang identitas Mesiah di tengah jutaan informasi simpang siur tentang tokoh Dajjal tersebut.

Menurut Eva, Mesias merupakan seorang penipu yang bertujuan untuk menghancurkan situasi geopolitik dunia. Mesias pun dituduh memiliki hubungan kuat dengan jaringan teroris internasional.

Sepanjang 10 episode, 'Messiah' akan bercerita tentang perjalanan sang juru selamat beserta kontroversinya. Film ini akan membawa penonton kepada dua sisi, yakni kubu penganut Mesias, atau kubu yang berpikir dengan logika.

ilm garapan Think Pictures Inc yang bekerjasama dengan Industry Entertainment Partners, dan MGM Television ini bakal memakan durasi 38 hingga 55 menit per-episodenya, sementara dalam sesi pertama, Messiah akan hadir dalam 10 seri.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...